ikanku malang. aquariumku pecah.
jam 4 sore
aku pulang ke kost dengan hati riang.. hehehe.
tadi siang bersama dengan nurhanto mengambil [tepatnya mencuri :( ] ikan-ikan kecil dari kolam yang ada di halaman belakang kantor. ssstttt.. jangan bilang-bilang, ntar gajiku bulan ini dipotong kalo ketahuan :D
sampe dikost, masih dengan hati yang riang, segera aku semangat membersihkan aquarium sekalian ganti airnya. kuambil selang yang ada didekat sumur belakang rumah, biar gampang gak perlu bolak-balik ngangkut air pake ember.
sebelumnya ikan-ikan kecil itu udah aku pindahkan ke ember kecil terlebih dahulu, dan mereka pun gak menunjukkan tampang protes sama sekali walaupun ember yang aku gunakan masih beraroma detergen. sabar ya.. sebentar lagi juga kalian pindah ke rumah baru yang wangi dan lebih luass... tinggal tunggu detik-detiknya sampe air di aquarium terisi penuh...
tapi...
janji tinggal janji...
aquariumku pecah.
gara-gara, batu besar yang aku gunakan untuk menahan selang diatas aquarium terguling dan sukses jatuh kedalam aquarium menyisakan kaca yang retak dan,,,, o'o air langsung mengucur perlahan pertanda aquariumku bocor.. :(
temen-temen kost segera berlari membantuku mengeluarkan aquarium dari kamarku.
ber 4 kami gotong keluar, berat juga ternyata.
aww.. jariku yang manis terkena pecahan kaca.. duhh...
keriangan langsung menghilang dari wajahku...
segera Tira memberikan pertolongan, membungkus jariku pake kapas...
kulihat ikan-ikan kecilku diember kusam. kasian mereka, gak jadi pindah lokasi.
hm, tapi ternyata kesedihanku hanya sebentar, karena fanni memberikan sebuah aquarium untukku. wow... aquairumnya malah lebih cantik dari yang punyaku walaupun ukurannya lebih kecil.
lalu, dengan hati yang kembali riang, aku isi air sampai penuh kedalam aquarium, kupasang filter, dan kupindahkan segera ikan-ikan kecil itu.
aich.. aich... mereka pasti senang. hmm, cantiknya aquarium baruku...
kupasang juga lampu didalamnya supaya tambah romantis kalo malam hari. hehehe
ikan kan mau pacaran juga :)

<< Home